Irmante Astalavista

Simsalabim!!!
Blog ini bercerita tentang dunia IT, ilmu kebumian, dan lain-lain.

Monday, March 26, 2007

Bibi Liong

Jaman esde dulu namanya Yoko sama Bibi' Liong sangat terkenal gara-gara film "Pendekar Rajawali Sakti" atau "The Return of the Condor Heroes". Film produksi tahun 1983 itu merupakan film serial silat Cina paling favorit dan paling sukses diantara serial silat Cina lainnya. Waktu itu sih masih videonya berformat Betamax. Tiap kali sewa, ruang tamu penuh, anak-anak kost sama tetangga yang ikutan nebeng nonton.

Kalo Andy Lau Tak Wah mah gampang nyarinya, karena sampe sekarang aja masih aktif maen film. Setau saya sih yang terakhir Andy Lau main film The House of Flying Daggers taun 2004.

Sementara, kalo Bibi Liong, saya bener-bener kehilangan jejak. Berhubung saya ingetnya nama cuman 'Bibi liong', solusinya ya googling.

Usut punya usut nama aslinya Idy Chan Yuk Lin, kelahiran 25 Maret 1960, yang berkarir sebagai artis sejak tahun 1977. Ternyata dia juga pernah pacaran 5 tahun (1978-1983) sama aktor Chow Yun-Fat (tahun 2007 Chow Yun-Fat main di film Pirates of Carribean). Akhirnya putus gara-gara gak disetujui ortunya. Sebelum akhirnya menikah singkat sama pebisnis Peter Chan Siu-Moo dan pindah ke New York, USA.

Tahun 1993 dia pensiun sebagai artis. Yah kurang lebih 10 tahun dari keluarnya film ROCH. meski kadang-kadang muncul pada stasiun TV di Cina pa Hongkong. Sekarang dia menjalankan bisnis keluarga dibidang advertising dan restoran. Dia juga aktif sebagai volunteer pada beberapa lembaga donor.

Kalo mo liat fotonya yang terbaru bisa klik disini. OK.


[irmant]

Labels:


0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home