Irmante Astalavista

Simsalabim!!!
Blog ini bercerita tentang dunia IT, ilmu kebumian, dan lain-lain.

Tuesday, February 27, 2007

Kencing batu

Minum air putih itu sepele yoh, cleguk-cleguk beres.... lega ditenggorokan dan badan terasa ringan.
Masalah cleguk-cleguk minum air itu, akan menjadi tidak sepele kalo kena kencing batu, seperti yang dialami seorang teman. Bermula dari sering sakit pinggang, keluhan yang sudah dirasakan waktu masih di Jogja, hingga terakhir waktu kencing yang berbunyi seerrrrrrrrr...kluthik... kluthik... 2 batu kecil nyempung di kloset, belum lagi ternyata air kencing berwarna kemerahan. Campur darah bo'!
Kalo bagian seerrrrr itu mah semua juga paham, ga cowok ga cewek, tua muda, kakek nenek semua yang ada deseneeeee, yeaahhh!! Tapi yang kluthik... kluthikkk 2 batu kecil itu yang jadi perkara.
Sambil menahan sakit yang luar biasa dibagian bawah perut, katanya udah mo pingsan, dia mengeluarkan motor dari kontrakan, dan boncengan sama sang istri tercinta ke RS Islam Jakarta, parkir, masuk ke front desk sambil mringis-mringis dipapah sang istri, langsung masuk ke UGD. Singkat cerita, temen saya dioperasi, kata istrinya sih batunya udah sebesar jempol tangan.
Coba googling dengan kata-kata kunci "Kencing Batu", ternyata seru juga hehehe. Ada penyebabnya, ada konsultasi para pasiennya, ada komentar para dokter, sampe seseorang yang kencing di atas batu beneran. Yang paling sip tentunya pencegahannya.

Semoga kita bisa belajar dari kejadian ini.

[irmant]

Labels:


0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home