Irmante Astalavista

Simsalabim!!!
Blog ini bercerita tentang dunia IT, ilmu kebumian, dan lain-lain.

Thursday, February 15, 2007

Crossover software Windows ke MacOS

Sejak Microsoft membeli sahamnya Macintosh tahun lalu, muncul kolaborasi-kolaborasi teknologi yang cukup menarik untuk disimak. Salah satunya adalah teknologi aero pada sistem operasi baru bernama Windows Vista. Teknologi aero ini memungkinkan display pada layar Windows Vista menampilkan tayangan layar desktop windows yang lebih eyecatching daripada sebelumnya. Sekali lagi ini adalah contekan legal Microsoft terhadap produk tetangga, yaitu dari MacOS yang terkenal dengan teknologi grafisnya. Kolaborasi teknologi ini lebih menarik lagi bilamana software-software yang biasa dihadapi oleh user Windows bisa berjalan pada sistem operasi MacOS ini.

Ada 3rd party developer membuat aplikasi berjudul Crossover Mac yang memungkinkan software-software dan game yang dibuat untuk sistem operasi Windows diinstal dan dijalankan pada sistem operasi MacOS. Beberapa software microsoft dan game sudah diberjalan dengan sukses menggunakan konverter ini.
Meski masih terus mencari kompabilitas, produk ini menjadi sangat menarik, karena tampilan dan sentuhan teknologi macintosh, akan semakin terasa powerful bilamana aplikasi-aplikasi berbasis sistem operasi microsoft juga bisa berjalan pada sistem operasi ini.





Labels:


0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home